Jelajah Ciwidey dan Pangandaran bareng ERCI Chapter Palembang

ERCI Chapter Palembang Berita, Kegiatan ERCI Leave a Comment

Ciwidey dan Pangandaran menjadi tujuan touring ERCI Chapter PALEMBANG di Akhir tahun 2017, touring ini bisa di bilang jelajah Erci WKG yang paling jauh. sebelumnya touring Erci palembang hanya melintasi Pulau Sumatera saja, kali ini ERCI WKG lebih percaya diri untuk menambah pengalaman touring ke Pulau Jawa. Pagi itu disambut hujan yang cukup lebat dengan titik kumpul di depan TOL Palindra Palembang, ERCI WKG sudah siap untuk memulai perjalanan touring.

Dengan Jumlah 9 KR, ERCI WKG gaspol menuju Pelabuhan Bakauheni – Lampung di pimpin oleh Road Captain Om Fatah dan Sweeper Om Yudi Safar. Tepat pukul 21.00 sampai di Pelabuhan Bakauheni, sehingga pukul 1 dini hari, ERCI WKG singgah di pelabuhan Merak. Berhenti sebentar di rest area, langsung lanjut perjalanan ke Ciwidey. Kali ini , kita mencoba untuk camping di Ranca Upas – Ciwidey. Semakin malam Badan sudah merasakan kedinginan, tepat menjelang shubuh hari ini , suhu disini 10 derajat celcius. Sungguh Pengalaman yang mengasyikan bagi tim ERCI WKG.

Destinasi berikutnya adalah Pangandaraan bagi ERCI WKG, sepanjang perjalanan ini kita disuguhkan dengan keindahan akan alam Situ Patenggang. Tiba lah malam kita sampai di homestay dekat Pantai Pangandaraan. Keesokannya harinya, Om fatah dan tourguide menginstruksikan untuk berkunjung ke Citumang. Citumang adalah destinasi wisata yang cukup terkenal di Pangandaraan yaitu tempat bermain nya Body Rafting dengan aliran sungai yang lumayan deras. Semua member merasakan derasnya sungai ini,

Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan aman. Puas dengan bermain air,ERCI WKG berkesempatan berfoto selfie di pantai Batu HIU Pangandaraan. Pantai ini bisa dibilang Uluwatunya di Bali, tempatnya hampir mirip dengan Hiu, makanya di namakan Batu Hiu. Destinasi Pangandaraan yang belum disinggahi adalah Cagaralam Wisata Alam dan Pantai Pasir putih. Ini adalah agenda terakhir destinasi touring  ERCI WKG. Setelah puas makan siang di pantai barat pangandaraan, tim bersiap-siap untuk pulang melewati Tasikmalaya dan bermalam di hotel flamboyan Tasikmalaya.

Tak luput juga Bandung , Erci WKG berkesempatan mengunjunginya. Sayangnya kita kesorean untuk berburu spot foto di sini. Sehingga kita berinisiatif langsung menuju lampung, dan bermalam Baturaja ( hotel Symponi Baturaja ). Keesokannya harinya , Tim kembali ke kota Palembang . Touring kali paling lama karena total 7 hari full melakukan perjalanan. See you at Next Touring 🙂

Leave a Reply