ERCI WKG lakukan aksi cepat tanggap Bencana Kebakaran di Baturaja

Nathan Gusti Ryan Berita, Kegiatan ERCI Leave a Comment

Tepatnya 20 April 2018, terjadi kebakaran yang begitu hebat di Desa Bungur kecamatan Baturaja Timur. Musibah ini menimpa rumah tempat tinggal ibu Nani, beliau adalah seorang janda yang mengidap penyakit ayan. Ibu Nani juga sudah memiliki dua orang anak, yang pertama berumur 15 tahun (pemulung) dan kedua berumur 9 tahun (masih status pelajar di SD).

Rumah non permanen yang di huni oleh ibu Nani sekeluarga ini tidak terpasang aliran listrik sehingga mereka hanya menggunakannya lampu teplok untuk penerangan seadanya di malam hari. Berdasarkan informasi yang dihimpun , musibah yang menimpa keluarga ibu Nani disebabkan oleh lampu teplok yang terjatuh sehingga melahap rumah beserta isinya yang satupun tak bisa diselamatkan oleh tetangga dan petugas pemadam kebakaran.

Dengan kejadian ini ERCI chapter  Palembang WKG melalui pengurus divisi kerohanian membuka dompet penggalangan dana untuk membantu keluarga ibu Nani yang tertimpa musibah. Dana yang terkumpul di berikan dalam bentuk bahan bangunan. Nantinya warga sekitar akan melaksanakan gotong royong untuk merenovasi kembali rumah kediaman ibu Nani.

Tanpa menunggu lama kegiatan bakti sosial pun dilakukan pada hari Jumat 27 April 2018, bersamaan dengan paguyuban R-4 OKU RAYA . Dimana ERCI chapter Palembang WKG merupakan salah satu founder nya. Sehingga banyak donatur dari paguyuban yang berasal dari lintas komunitas dan club yang ada untuk membantu bencana ini.

Setelah melakukan loading bantuan material dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis berupa Pakaian bekas layak pakai yang diserahkan langsung oleh anggota divisi kerohanian ERCI Palembang. Diakhiri dengan acara ramah tamah dan selanjutnya bubar balik kanan menuju kediaman masing-masing.

Salam tiga jari .

Leave a Reply