ERCI SERCIPARA Santuni Anak Yatim Dan Orang Jompo

ERCI Sercipara Berita, Kegiatan ERCI 4 Comments

Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Sercipara (Serang,Cilegon, Pandeglang dan Rangkas) baru-baru ini  mengadakan kegiatan bakti sosial di Museum Multatuli, Rangkasbitung, Kabupaten  Lebak, Banten.  Kegiatan yang merupakan agenda rutin ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Juni 2018  atas kerjasama ERCI Sercipara dan Kampung Dongeng Saija Adinda. Tema kegiatan kali ini adalah “Indahnya Berbagi di Bulan Suci”. Adapun bentuk kegiatannya yaitu memberikan santunan terhadap 150 anak yatim/piatu berupa paket alat tulis dan uang saku sedangkan untuk orang jompo sejumlah 100 orang berupa paket sembako dan uang saku.

“Alhamdulillah, berkat partisipasi dan dukungan seluruh anggota  dan para sponsorship, ERCI Sercipara dapat melaksanakan baksos di bulan suci ramadhan kali ini. Kami tidak hanya mengadakan bakti sosial di Rangkasbitung, tetapi juga di Serang dan Pandeglang. Insyaallah jumlah keseluruhan anak yatim yang kami santuni 250 anak” cetus Alex Yulianto, ketua pelaksana baksos.  “Kami rombongan ERCI Sercipara berangkat dari Serang diikuti oleh 30 kendaraan ertiga dan 105 member beserta keluarganya” imbuh Alex.  Kegiatan tersebut juga didukung oleh beberapa sponsor seperti Dealer Suzuki PT. Pusaka Motor Utama-Serang, Labbaik Chicken, Mie Ayam Lezatoos, Federal Mobil Oil, PT. Artha Mitra Perdana (AMP), PT. Sinar Sosro, Sumber Jaya Ban (SJB), PT. Doverchemical dan PT. KDL.

IMG_1413

Sementara itu, Haris Aditya P. selaku Wakil Ketua ERCI Sercipara mengatakan bahwa “Kegiatan baksos dengan menyantuni anak-anak yatim dan jompo merupakan program rutin ERCI Sercipara di bulan suci Ramadhan. Tahun ini adalah tahun ke-4 Erci Sercipara melaksanakan baksos di bulan ramadhan”.

Kegiatan baksos Erci Sercipara start dari dealer Suzuki Pusaka Motor Utama pukul 13.30 WIB. Rombongan menuju Pandeglang terlebih dahulu untuk bertemu dengan rekan-rekan yang juga baru menyantuni 50 anak dhuafa di Kp. Kadupandak. IMG_1112

IMG_1117[1]

IMG_1101[1]Dari Pandeglang rombongan menuju Rangkasbitung, yang merupakan agenda utama bakti sosial.  Acara bakti sosial yang di mulai pukul 16.00 WIB tidak hanya menyantuni anak yatim/piatu dan jompo tetapi juga diisi dengan hiburan Marawis SMA Negeri 3 Rangkasbitung, dongeng dan tari dari anak-anak Kampung Dongeng Saija Adinda, Rangkasbitung. Sebelum ditutup acara diisi dengan kultum. “Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran ERCI Sercipara di Rangkasbitung karena telah menginspirasi kami agar kampung dongeng Saija Adinda yang baru diresmikan  tambah bersemangat untuk mencerdaskan anak-anak Lebak melalui seni dan budaya sekaligus tetap peduli dengan lingkungan sekitar, kata bunda Iroh Siti Zahroh, M.Si selaku pimpinan kampung dongeng Saija Adinda.

Riuhnya anak-anak yatim/piatu yang tergabung bersama keluarga ERCI Sercipara semakin menghidupkan suasana museum Multatuli, Rangkasbitung. “Luar biasa!! Saya terharu sekaligus bangga dengan kegiatan baksos ini. Karena ini adalah kegiatan bakti social yang pertama bagi Pusaka Motor Utama wilayah Serang. Insha Allah Pusaka Motor Utama siap untuk mendukung kegiatan ERCI Sercipara” ungkap bapak Dadan selaku Manager Area Serang.

IMG_1262

IMG_1254

IMG_1265[1]

IMG_1258[1]

IMG_1307[1]

IMG_1313[1]

IMG_1326_1528012821265[1]

IMG_1339[1]

Comments 4

  1. Citra Indra Kusuma

    Alhamdulillah berkat support dari semua anggota sercipara, jumlah yg kita santuni thn ini meningkat dari thn lalu.
    Semoga kedepan semakin bertambah lg yg kita santuni.

Leave a Reply