ERCI Chapter Bangka Belitung Touring Kopdarisan di musim duku dan durian

Nathan Gusti Ryan Berita, Kegiatan ERCI Leave a Comment

Ertiga Club Indonesia Chapter Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pertama di awal tahun 2018 yaitu Kopdarisan di kediaman Om Chev di daerah Kelapa Bangka Barat. Berawal dari tikum didepan musium Timah dengan jumlah 12 KR berangkat menuju Kelapa dengan tetap mengacu pada aturan tertib berlalu lintas dengan tetap mengutamakan keselamatan dan sopan santun berlalu lintas.
Kopdar-ERCI-Bangka-Belitung--000
Dalam kesempatan itu menurut Om Syam selaku ketua ERCI chapter Babel, menyampaikan bahwa “ini merupakan bagian dari kegiatan silahturahmi dan ajang keakraban sesama member Ertiga Club Indonesia Chapter Bangka Belitung. Acara Kopdarisan yang di isi dengan pembahasan kegiatan ERCI Babel dan dan penempelan stiker ERCI di KR member baru“.

Acara dilanjutkan dengan fun touring saat acara Kopdarisan sudah selesai. Walaupun terkesan mendadak, ada sekitar 16 KR yang ikut bagian dalam fun touring ini yang menjangkau jarak tempuh kurang lebih dari 150km. Perjalanan menuju balik ke Pangkalpinang melewati Simpang Belinyu, Kayubesi, Bebura, Perimping, Lumut, Riau silip, Pugul, Sungailiat dan berakhir di Pangkalpinang.
Kopdar-ERCI-Bangka-Belitung--002
Medan jalan yang dilalui rangkaian touring cukup menantang dengan melalui rute dengan jalan sempit, berbukit dan banyak kelokan mampu dilalui dengan aman dan nyaman tanpa kendala berarti. Di sela-sela perjalanan seluruh member menikmati indahnya pemandangan Gunung Maras dan menikmati musim panen buah duku menambah semangat member yang disuguhkan dengan harga buah duku yang murah.
Kopdar-ERCI-Bangka-Belitung--004
Semangat membaur menjadi satu, dalam touring ini di ikuti oleh member baru Om Bambang Tea menyatakan, “Keinginan saya untuk bergabung ke club ERCI ini karena dikenal dengan rasa persaudaraan, kekompakan, member itulah yang membuat saya tergoda“.
Kopdar-ERCI-Bangka-Belitung--003
Touring yang berkesan dan nyaman akan membuat segar saat berkendara, dilengkapi dengan radio komunikasi penyampaian informasi lalu lintas menjadikan syarat mencapai keselamatan saat touring.

Rangkaian touring ini mengambil titik bubar di seputaran kota Sungailiat dan Kota Pangkalpinang, kembali kerumah masing-masing dengan selamat. Zero incident dan tentu saja mendapatkan pengalaman touring yang menyenangkan dan sangat luar biasa.

Dont worry be ERCI.
Salam tiga jari.
Salam satu aspal.

Karena ERCI kita jadi saudara.

Berikut video kegiatan ini :

Leave a Reply